Selasa, 18 Januari 2011

MODAL MANUSIA SEBENARNYA ADALAH UMUR

Kerap kali orang - orang menganggap bahwa modal itu adalah harta. Memang sudah menjadi dasar pemikiran masyarakat bahwa uang adalah modal untuk kaya, bahagia, dan sejahtera. Saya tidak menyalahkan dengan pendapat itu, namun saya hanya ingin memberitahuan tentang segala dasar pemikiran saya bahwa modal sebenarnya manusia adalah Umur.

Umur adalah kapasitas kehidupan dari segala sisi. Contoh dari harta dan tahta adalah sebagian kehidupan dari umur. Anda pasti akan membenarkan tanggapan saya ini. Umur itu identik dengan waktu, dan waktu hidup manusia per- hari nya adalah 24 Jam. Dari kalangan orang sukses ataupun orang gagal tetap saja kapasitas waktu per hari nya adalah 24 Jam.

Kerap kali orang - orang yang bijak sangat betul menghargai waktu yang tersisa dalam hidupnya. Bersusah Payah mereka memakai waktunya hanya demi mencapai kebahagian dan kesejahteraan. Saya pun mengakui saya sering mengabaikan waktu - waktu yang hanya dipakai dengan sia - sia. Namun Saya akan terus berusaha untuk tetap menghargai waktu yang tersisa dalam hidup ini.

Semoga apa yang saya tulis di Blog ini dapat bermanfaat oleh semua kalangan, Amin.

1 komentar: